Wisata Saigon Vietnam

Wisata Saigon Vietnam – Ho Chi Minh atau yang lebih dikenal dengan Saigon merupakan destinasi dengan pengalaman yang luar biasa. Di sana Anda berkesempatan untuk mencicipi kuliner Asia sambil menikmati seni bangunan berarsitektur Prancis di sepanjang jalanan yang ramai. Selain itu, kota metropolitan ini merupakan jantung ekonomi dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Didirikan pada akhir abad ke-19, bangunan ini merupakan peninggalan sejarah dari zaman kolonial Perancis, sehingga Kantor Pos Pusat Saigon menyajikan pemandangan bangunan yang mengesankan dengan aula besar, dengan langit-langit berkubah dan dihiasi dengan jendela Gotik. Jangan menilai bangunan ini dari gambarnya saja, Anda harus mengunjungi Kantor Pos Pusat Saigon untuk menikmati keindahan arsitektur bangunan tersebut.

Wisata Saigon Vietnam

Wisata Saigon Vietnam

Terletak di pusat Kota Ho Chi Minh, Basilika Katedral Notre-Dame berada dalam jarak berjalan kaki dari Kantor Pos Pusat Saigon. Setiap batu bata merah yang digunakan dalam pembangunan gereja ini masih memiliki warna yang sangat cerah meski telah berusia ratusan tahun, karena batu bata merah tersebut didatangkan langsung dari Perancis.

Wisata Motor Pasar Pagi Di Ho Chi Minh, Vietnam

Nama jalan ini diambil dari nama pahlawan nasional Vietnam, Pham Ngu Lao. Di sepanjang jalan ini banyak terdapat hotel murah, restoran ala barat, biro perjalanan, toko baju murah, dan klub malam. Selain itu, Jalan Pham Ngu Lao dikenal sebagai hot spot bagi para backpacker. Berhentilah saat matahari terbenam untuk menikmati kehidupan malam Vietnam!

Pasar Ben Thanh adalah pusat perbelanjaan terbesar di Ho Chi Minh dan surga bagi semua pecinta belanja. Semua yang Anda butuhkan dapat ditemukan di Pasar Ben Thanh, mulai dari jajanan pinggir jalan, kerajinan tangan unik, kebutuhan sehari-hari, bahkan oleh-oleh! Anda juga dapat menemukan jajanan tradisional Vietnam di Pasar Ben Thanh, cocok untuk perjalanan Anda selanjutnya.

Bangunan Museum Seni Rupa Ho Chi Minh memiliki arsitektur yang elegan dengan eksterior kuning kenari yang cerah. Bangunan yang dirancang oleh dua arsitek dari Prancis dan Vietnam ini memiliki banyak koleksi seni kontemporer dan klasik. Ada 2.000 jenis karya seni yang bisa dilihat, termasuk karya bersejarah dari abad ke-7 hingga abad ke-20, lho!

Ikuti pelayaran melalui Delta Mekong yang tenang, rumah bagi pasar terapung paling terkenal di Vietnam. Ada pedagang yang berjualan dari perahu kecil yang memadati saluran air dari pagi hingga siang hari. Untuk menjajakan dagangannya, para pedagang biasanya mendayung perahu dengan tongkat panjang menyeberangi sungai sesekali menawarkan dagangannya. Jadi kamu harus jeli melihat merchant mana yang menjual barang yang kamu butuhkan!

Kota Hồ Chí Minh

Istana Kemerdekaan, juga dikenal sebagai Istana Reunifikasi, adalah badan pemerintahan selama periode kolonial Prancis di Vietnam. Hingga saat ini gedung ini masih digunakan untuk urusan resmi seperti rapat dan acara nasional, namun juga terbuka untuk umum jika tidak diadakan rapat pada hari itu.

Berkunjung ke Istana Merdeka bisa menambah semangatmu! Tapi selalu ingat untuk menghormati bangunan ini karena Istana Kemerdekaan adalah bangunan nasional dan bersejarah di Ho Chi Minh.

Terowongan Cu Chi adalah barak kecil yang sebagian besar digali dengan tangan dan berfungsi sebagai tempat persembunyian, perlindungan, dan komunikasi bagi orang Vietnam selama Perang Vietnam pada tahun 1940. Diperkirakan 40.000 orang Vietnam terbunuh saat mempertahankan dan melindungi Terowongan Cu Chi Who. Nah, kini Anda bisa menjelajah dan menjelajah di dalam Terowongan Cu Chi untuk merasakan langsung seperti apa lingkungan Perang Vietnam puluhan tahun silam.

Wisata Saigon Vietnam

Teater boneka air adalah tradisi Vietnam yang muncul dan berkembang pada abad ke-11. Seperti namanya, pertunjukan berlangsung di kolam di sekitar pinggang seorang lelaki tua. Teater Boneka Air Naga Emas adalah salah satu dari dua pertunjukan boneka air yang terkenal di Ho Chi Minh. Pertunjukan boneka air ini sering kali mencakup cerita rakyat Vietnam kuno, sedangkan musik latar dibawakan oleh orkestra Vietnam menggunakan suara, seruling, gendang, simbal, dan lonceng.

Ho Chi Minh City, Vietnam

Pecinta musik jazz wajib mengunjungi Sax N Art Jazz Club Pemiliknya adalah pemain saksofon di klub itu sendiri dan Anda dapat menikmati pertunjukan musik live di sana. Lokasinya yang dekat dengan Ben Thanh Market menjadikan Sax N Art Jazz Club tempat yang sempurna untuk melepas lelah setelah seharian berbelanja di Vietnam. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri malam selain mengunjungi Sax N Art Jazz Club!

Direkomendasikan untuk Aktivitas dari Ho Chi Minh di atas – Tur Setengah Hari Terowongan Cu Chi – Kapal Pesiar Matahari Terbenam Saigon – Tur Speedboat Delta Mekong Panduan Liburan Lainnya: – Bepergian dengan koper? Kenapa tidak?!– 5 alasan kenapa kamu harus mencoba solo travel– 5 kafe instagrammable dengan harga terjangkau. Anda tidak melihat banyak bangunan tinggi di kota ini, kecuali gedung-gedung pemerintahan, pelayanan publik dan tempat ibadah yang masih mempertahankan arsitektur Eropa. Meski dibangun puluhan tahun lalu, semua bangunannya sangat indah. Menariknya lagi, semua atraksi tersebut masih aktif digunakan hingga saat ini

Sebagai tempat ibadah bagi masyarakat Perancis di Vietnam pada saat itu. Sesampainya di depan katedral, Anda akan disambut oleh sebuah taman kecil yang penuh dengan bunga berwarna-warni. Ada juga patung Bunda Maria berukuran besar di tengah taman yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Jika teman liburan datang ke sini pada malam hari, Anda akan menemukan banyak penjual makanan ringan khas Vietnam

Ada juga bangunan ikonik yang sering dipadati wisatawan. Tinggal jalan kaki sebentar, teman liburanmu akan segera tiba

Panduan Liburan Ke Vietnam Untuk Yang Belum Pernah Ke Sana

Teman-teman yang sedang berlibur bisa masuk ke gedung Kantor Pos tanpa tiket masuk karena kawasan ini terbuka untuk umum. Begitu masuk, Anda akan melihat beberapa orang yang menjual oleh-oleh khas Vietnam. Kalau mau, teman-teman bisa beli saat liburan

Satu-satunya heartthrob. Mengapa? Pasalnya, koleksi yang ada di museum ini hampir semuanya tentang betapa parah dan mengerikannya situasi saat perang Vietnam. Namun, museum ini layak dikunjungi untuk teman-teman berlibur karena penuh dengan cerita sejarah.

Di area outdoor museum, teman-teman yang berlibur akan disambut koleksi pesawat terbang, senjata militer, dan tank. Sedangkan di dalam museum, Anda bisa melihat koleksi foto wartawan saat perang, hampir di setiap ruangan gedung ini. Selain itu, ada juga banyak koleksi senjata yang rusak akibat perang dan barang-barang lainnya. Oh ya, sobat liburan tidak boleh menyentuh benda-benda koleksi museum ya, meski tanpa pembatas!

Wisata Saigon Vietnam

Penting dan banyak dikunjungi wisatawan. Dari depan pasar, teman-teman yang berlibur bisa melihat betapa sibuknya kota ini di pagi hari. Banyak sekali kendaraan yang hilir mudik meninggalkan penumpang yang memasuki pasar. Di Holiday Friends Market, Anda akan menemukan berbagai barang yang dijual, mulai dari pakaian, suvenir, perlengkapan rumah tangga, hingga makanan kering.

Inilah 10 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Ho Chi Minh

Ada juga kompleks penjual makanan di dalam pasar yang menjual berbagai makanan khas Vietnam. Jika teman-teman Anda yang berlibur datang ke kawasan Ben Thanh Market pada malam hari, Anda akan melihat banyak penjual pakaian, sepatu, cinderamata dan makanan khas Vietnam yang lalu lalang di jalanan sekitar pasar. Oh iya, teman-teman yang berlibur bisa mencoba salah satu Bánh mì favorit penduduk setempat. Tidak jauh dari pasar malam, Anda hanya perlu mencari Ngọc Quyên Jewelry dan mereka akan menjualnya di depan toko pada malam hari. Bersiaplah untuk mengantri!

Ketika mereka sampai di depan museum, tim mengagumi arsitektur bangunan tersebut. Pintu putih yang mengesankan ini juga memiliki pola unik yang membuatnya terlihat cantik. Tidak hanya itu, begitu teman liburan Anda masuk, Anda akan disambut oleh banyak koleksi lukisan dan pahatan dengan narasi yang menjelaskan sejarah seni di Vietnam.

Rekomendasi terakhir adalah Hồ Thị Kứ Market, pasar bunga terbesar di kota Saigon. Banyak jenis bunga yang dijual di sini dan berwarna-warni. Harga bunga relatif murah, teman-teman yang berlibur bisa membeli beberapa batang bunga untuk dibawa pulang. Jalanan di sekitar pasar ini cukup sempit dan ramai oleh pengendara, sehingga disarankan untuk naik bus atau ojek online. Tumpukan bunga yang dijual bisa menjadi backdrop foto instagrammable Anda di sini

Yang juga bisa anda jadikan sebagai background foto. Anda tidak perlu takut kelaparan, setelah berkeliling di sini karena di sana juga terdapat kompleks penjual makanan. Mencoba makanan lokal dengan penduduk setempat itu menyenangkan!

Gambar Desain Halaman Situs Web Promosi Pariwisata Vietnam Saigon Gaya Siluet Modern Templat Untuk Unduh Gratis Di Pngtree

Ini dia daftar 6 tempat wisata di Saigon yang bisa kamu kunjungi! Sebagai? Apakah Anda ingin melakukan perjalanan ke Saigon segera? Jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata di atas. Sampai jumpa di artikel perjalanan selanjutnya! (Lebih-lebih lagi)

Bisnis bandung bali boba sarapan butuh liburan canggu cineni di rumah film MAKANAN hotel horor hit indonesia INSPIRASI jakarta jogja travel Karangasem kopi kuliner lembang LIBURAN makan siang makanan Malang malioboro film pandemi Liburan Poolclub review review film seminyak staycation stres tempat wisata perjalanan perjalanan wisata Wisata Alam Yogya Yogyakarta Jika kamu traveler yang suka city tour, tandanya wajib mengunjungi berbagai tempat wisata di Ho Chi Minh di Vietnam. Kota terbesar di Vietnam ini menawarkan berbagai atraksi menarik. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, belanja. Untuk menjelajahi wisata Ho Chi Minh dengan senang hati dan tetap hemat budget, kami menyarankan Anda untuk memiliki itinerary liburan 3 hari 2 malam. Lihat jadwal lengkap liburan Ho Chi Minh di bawah ini.

Awali liburan Anda dengan mengunjungi landmark ikonis Ho Chi Minh, Saigon Notre Dame Cathedral. Jika dilihat dari sejarahnya, gereja katedral mirip Notre Dame di Paris ini dibangun di atas pagoda yang terbengkalai. Anehnya, semua bahan bangunan gereja ini didatangkan langsung dari Prancis. Termasuk batu bata untuk tembok yang didatangkan langsung dari Marseilles.

Wisata Saigon Vietnam

Tur Ho Chi Minh ini menampilkan dua menara lonceng setinggi 58 meter, patung perunggu Pigneau de Behaine, dan patung

Tips Backpacker Ke Vietnam Paling Hemat Dan Murah

Tempat wisata di vietnam ho chi minh, wisata saigon, wisata vietnam, paket wisata vietnam, wisata saigon pandaan, ayam vietnam saigon, wisata saigon pasuruan, objek wisata vietnam, wisata vietnam hanoi, tempat wisata saigon pasuruan, paket wisata ke vietnam, wisata saigon park

Scroll to Top