Vietnam And Cambodia Plug

Vietnam And Cambodia Plug – Singkatnya, Tipe A (dua kabel vertikal lurus), Tipe C dan Tipe F (dua kabel berputar) adalah konektor listrik yang paling umum di Vietnam. Jika catu daya memiliki 3 pin, Anda mungkin memerlukan adaptor karena sebagian besar catu daya tidak memiliki lubang pentanahan di sini. Listrik di Vietnam adalah 220 volt pada 50 Hz.

Ada 2 hal penting yang harus diperhatikan dalam hal kelistrikan di Vietnam: steker dan voltase.

Vietnam And Cambodia Plug

Vietnam And Cambodia Plug

Meskipun steker Anda dapat digunakan di Vietnam, penting untuk memeriksa apakah voltase terhubung di bawah.

Double Power 230v 13a Socket Solid Cast Metal Conduit Switch Industria

Meskipun steker tipe G (Inggris) dengan 3 pin persegi panjang dapat digunakan di beberapa tempat di Vietnam, ini tidak umum dan memerlukan adaptor dalam banyak kasus.

Anda memerlukan adaptor. Namun, jika stopkontak Anda hanya memiliki 2 pin (tidak memerlukan lubang arde), itu dapat digunakan jika Anda memasukkan steker terlalu jauh ke dalam stopkontak. Anda hanya harus melakukan ini sebagai upaya terakhir. Penyumbatan paksa dapat merusak dan merupakan masalah keamanan.

Namun, meski colokannya cocok, bukan berarti bisa digunakan di Vietnam. Anda perlu memahami voltase dan frekuensi listrik…

Jika perangkat Anda mengatakan sesuatu seperti “100-240, 50-60Hz”, itu berarti perangkat tersebut kompatibel dengan semua voltase berbeda yang digunakan di dunia, termasuk Vietnam. Anda dapat menggunakannya di mana saja selama colokannya kompatibel.

To3 Uitgebreide Socket Splitter Au Uk Eu Us Power Plug Home Reizen Converter Adapter Adapter Mexico Usa Stopcontact|

Voltase perangkat Anda adalah 110 volt dan berbeda dengan sistem kelistrikan yang digunakan di Vietnam. Anda harus memeriksa bagian belakang perangkat untuk melihat apakah ada tulisan seperti “100-240, 50-60Hz”. Jika demikian, sebaiknya gunakan jika Anda memiliki alat yang tepat. Jika tidak, Anda memerlukan trafo untuk mengubah voltase dari 110 menjadi 220 volt.

Jika Anda berasal dari mana saja di dunia (kecuali wilayah tertentu di Filipina, Peru, Korea Selatan, dan Brasil)

Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan voltase karena seluruh dunia menggunakan voltase 220-240 volt, voltase yang sama dengan Vietnam.

Vietnam And Cambodia Plug

Jika Anda sudah tiba di Vietnam, Anda dapat membeli konverter atau adaptor di toko buku dan minimarket, dan harganya $4 per adaptor. Atau, Anda dapat meminjam dari hotel/akomodasi Anda. Penting untuk mengetahui apakah Anda memerlukan adaptor perjalanan atau konverter voltase untuk produk dan catu daya Kamboja.

Laos Power Adapter

Wisatawan dari negara dengan voltase standar antara 220 – 240 V, seperti Australia, Eropa, Afrika, dan sebagian Asia, tidak perlu mengubah listrik saat menggunakan peralatan listrik di Kamboja.

Namun, pelancong dari negara dengan voltase standar antara 100 – 127 V, seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Amerika Selatan, perlu menyesuaikan voltase saat menggunakan peralatan listrik di Kamboja.

Jika frekuensi di negara Anda berbeda dengan di Kamboja, Anda disarankan untuk tidak menggunakan perangkat Anda di Kamboja.

Beberapa perangkat tidak memiliki masalah voltase, karena dapat digunakan di seluruh belahan dunia.

Popular Electric Plugs Used In Vietnam

Pada label peralatan tersebut, tulis sesuatu seperti “INPUT: 100 – 240 V; 50/60 Hz”.

Daftar produk adaptor dan adaptor yang tersedia online tidak terbatas. Namun, ketika Anda memilih rencana perjalanan yang tepat, Anda dapat tetap terhubung dengan sumber listrik.

NEVVANGA International All-in-One Travel Adapter Wall Power AC Adapter dengan Dua Colokan USB

Vietnam And Cambodia Plug

Pada tahun 2018, pembangkit listrik domestik negara itu, kipas air menyediakan 48,5%, pembangkit listrik tenaga batu bara menyediakan 34,5%, dan 1,5% dihasilkan oleh bensin. Pergi ke Vietnam? Periksa dengan cepat apakah Anda memerlukan colokan listrik atau konverter voltase dengan memilih negara asal Anda di atas untuk membandingkan listrik dan listrik antara negara Anda dan Vietnam.

Surface Mount Or Flush Mount Wall Box Kit For 3 Double Elements With 1 Double Socket, 1 Dual Ups And 2 Plates Rj45 3m® White Simon 500 Cima

Vietnam menggunakan stopkontak dan colokan listrik tipe A, B, C, D dan G. Lihat gambar di bawah ini untuk melihat seperti apa colokan dan soketnya:

Hati-hati! Sebagian besar pengisi daya universal tidak mendukung colokan D dan M, pastikan untuk membeli konektor tipe D atau M yang sesuai.

Anda dapat menggunakan semua perangkat Anda di Vietnam jika voltase keluaran di negara Anda antara 220V-240V. Ini terjadi di sebagian besar Eropa, Australia, Inggris, dan banyak negara di Afrika dan Asia.

Jika voltase standar di negara Anda berkisar antara 100V-127V (paling umum di negara AS, Kanada, dan Amerika Selatan), Anda mungkin perlu beralih ke adaptor daya di Vietnam.

Plug Adapter Power Converter Power Adapter Au Us Eu Uk Plug Power Plug Adapter

Frekuensi standar di Vietnam adalah 50Hz. Jika frekuensi ini berbeda dengan frekuensi yang digunakan di negara Anda, berhati-hatilah saat menghubungkan perangkat Anda. Periksa cetakan halus untuk melihat apakah perangkat dapat mengoperasikan frekuensi. Harap diperhatikan bahwa kami secara rutin meninjau data kelistrikan dengan International Electrotechnical Commission (IEC).

Printer yang bagus untuk perangkat atau adaptor daya yang dapat digunakan perangkat. Jika kamu melihat

Tercetak, adaptor dirancang untuk bekerja pada semua voltase yang digunakan di seluruh dunia. Perhatikan bahwa adaptor soket daya hanya mengubah jenis steker dan tidak mengubah voltase.

Vietnam And Cambodia Plug

Berikut adalah jawaban atas beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan tentang soket dan colokan Vietnam:

Amazon Basics Makes Affordable Travel Plug Adapters

Ya, listrik di Vietnam sama dengan di AS, kedua negara menggunakan logam dan listrik Tipe A dan Tipe B. Namun, voltase dan/atau frekuensi yang digunakan di Vietnam tidak sama dengan di AS, jadi Anda mungkin perlu mengganti voltase.

Listrik dan kelistrikan di Vietnam adalah tipe A, B, C, D dan G (lihat gambar). Jika negara Anda menggunakan catu daya yang sama, Anda tidak memerlukan adaptor perjalanan. Namun, Anda mungkin perlu mengganti voltase jika voltase berbeda. Apakah listrik dan listrik di Vietnam berbeda dengan yang digunakan di negara Anda? Dalam hal ini, Anda memerlukan adaptor perjalanan.

Tidak yakin apakah soket dan colokan yang digunakan di negara Anda sama dengan Vietnam? Gunakan alat di bagian atas halaman ini untuk memeriksa apakah Anda memerlukan adaptor.

Tegangan yang digunakan di Vietnam adalah 220V dan frekuensinya 50Hz. Jika sama di negara Anda, Anda tidak perlu mengubah voltase saat pergi ke Vietnam. Jika tegangan dan/atau frekuensi di negara Anda berbeda, Anda harus memeriksa apakah peralatan Anda bertegangan ganda. Saat ini, banyak perangkat elektronik seperti pengering rambut atau pengisi daya untuk laptop, ponsel, iPad, tablet, atau e-reader memiliki dua voltase, tetapi Anda harus selalu memeriksanya sebelum menggunakan perangkat di negara lain.

Shop European Plug Adapter & Type C Adapter Combo

Anda harus dapat memeriksa label pada perangkat atau adaptor untuk mengetahui apakah tegangan ganda atau tidak. Jika Anda melihat 100-240V 50/60Hz tercetak pada perangkat atau adaptor, itu adalah voltase ganda dan akan bekerja dengan semua voltase dan frekuensi yang digunakan di seluruh dunia.

Jika perangkat atau adaptor daya Anda tidak bertegangan ganda atau Anda tidak yakin dan tegangan dan/atau frekuensi di Vietnam berbeda dengan negara Anda, Anda harus menggunakan adaptor daya saat menyambungkan perangkat dan adaptor daya di Vietnam.

Jika Anda tidak yakin apakah soket dan steker yang digunakan di negara Anda sama dengan di Hanoi, Anda dapat menggunakan alat di bagian atas halaman ini untuk memeriksa apakah Anda memerlukan adaptor perjalanan.

Vietnam And Cambodia Plug

Travel adapter adalah sebuah alat yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan perangkat elektronik Anda ke stop kontak listrik di luar negeri yang jenis colokannya berbeda-beda. Itu tidak mengubah tegangan saat ini.

Electrical Plugs Of The World

Di sisi lain, konverter tegangan adalah perangkat yang mengubah energi listrik dari satu tingkat ke tingkat lainnya. Ini berguna saat bepergian ke negara dengan voltase berbeda dari yang dirancang untuk perangkat Anda. Misalnya, jika Anda bepergian dari Amerika Serikat (di mana tegangan 110-120V) ke Eropa (di mana tegangan 220-240V), Anda memerlukan konverter tegangan untuk menggunakan peralatan 110V.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa perangkat elektronik, seperti laptop dan ponsel, bertegangan ganda, artinya dapat menangani 110V dan 220V. Dalam hal ini, Anda hanya memerlukan adaptor perjalanan, bukan konverter tegangan. Sebaiknya periksa persyaratan voltase peralatan elektronik Anda sebelum pergi ke luar negeri.

Anda harus dapat memeriksa label pada catu daya atau adaptor untuk mengetahui apakah tegangan ganda atau tidak. Jika Anda melihat 100-240V 50/60Hz tercetak pada perangkat atau adaptor, itu adalah voltase ganda dan akan bekerja dengan semua voltase dan frekuensi yang digunakan di seluruh dunia. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi ini di perangkat atau adaptor itu sendiri, Anda dapat menemukannya di manual atau tanyakan pada produsen perangkat.

Charger untuk iPhone, HP Android dan Handphone atau Handphone lainnya biasanya bertegangan ganda, sehingga Anda dapat menggunakannya dimana saja.

Cheap, Non Stop Flights To Vietnam, Cambodia Coming Soon

Download plug and play, vietnam cambodia, plug and play game download, apa itu plug and play, plug and play, game plug and play, plug and play free game, legrand plug and socket catalogue, plug and pay, vietnam vs cambodia, arti plug and play, apa yang dimaksud dengan plug and play

Scroll to Top