Tempat Wisata Phnom Penh

Tempat Wisata Phnom Penh – Liburan anda, tapi selama ini anda belum pernah mengunjunginya? Nah, ternyata banyak tempat wisata terbaik di Phnom Penh yang bisa kamu temukan, dimana setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk menghilangkan keraguan dan mulai membuat rencana liburan, artikel berikut bisa menjadi panduan. Tempat wisata apa yang bisa direkomendasikan? Yuk, lihat daftarnya

Tempat Wisata Phnom Penh

Tempat Wisata Phnom Penh

Seberapa mudah mengetahui sejarah suatu negara atau wilayah? Salah satunya tentu saja mengunjungi museum. Oleh karena itu, jika ingin mengetahui sejarah Kamboja, Anda tinggal mengunjungi Museum Nasional di Phnom Penh.

Phnom Penh: All Information & Travel Guide 2023

Museum Nasional ini merupakan salah satu tempat wisata di Phnom Penh yang wajib Anda kunjungi pertama kali saat berada di Kamboja.

Tempat wisata terkenal di Kamboja yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Royal Palace. Istana ini telah menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan sejak tahun 1860, yang berarti usianya sudah lebih dari 150 tahun.

Meski tergolong bangunan tua, namun tampilan dan kondisi bangunan yang masih berdiri ini pasti akan memikat hati siapa saja yang mengunjunginya. Anda dapat melihat seperti apa arsitektur klasik khas Khmer melalui paviliun puncaknya.

Wat Ounalom merupakan pilihan tempat wisata di Phnom Penh yang bisa Anda kunjungi. Pagoda ini merupakan salah satu dari 5 pagoda tertua di Kamboja. Tempat wisata ini juga merupakan markas besar Institut Buddhis Kamboja dengan perpustakaannya.

Cambodia Tour: Phnom Penh & Siem Reap

Alasan utama mengapa tempat ini begitu penting bagi umat Buddha adalah karena keberadaan sehelai rambut alis Buddha yang terawat baik. Letaknya yang strategis memudahkan Anda untuk sampai ke sini.

Selain itu, Wat Phnom merupakan objek wisata terbaik lainnya di Phnom Penh. Salah satu alasannya adalah objek wisata ini memiliki sejarah panjang ditemukannya beberapa patung Buddha.

Sebuah kuil kemudian dibangun oleh nenek Pen, yang menemukan patung Buddha ini bersama dengan tetangganya sebagai tempat tinggal patung tersebut.

Tempat Wisata Phnom Penh

Selanjutnya, apakah Anda pernah mendengar pasar yang menjadi terkenal karena karakteristik pembelinya? Hal inilah yang bisa kamu temukan di Kamboja, karena kamu bisa menemukan pasar yang lebih terkenal sebagai pasar Rusia di Phnom Penh.

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Kamboja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pasar yang bernama asli Psar Toul Tom Poung ini dikenal sebagai pasar Rusia karena sejak dulu sebagian besar pembelinya adalah orang Rusia.

Apa saja tempat wisata terbaik di Phnom Penh selanjutnya yang bisa membuat Anda terpesona? Jawabannya adalah Psar Thmei, atau yang dikenal dengan pasar sentral. Bentuknya sangat unik, begitu bentuknya

Dalam keadaan bersih dan tertata, Anda akan merasa nyaman berbelanja berbagai macam barang, termasuk perhiasan, barang antik, dan barang lainnya. Selain itu, ada juga berbagai toko yang menjual makanan dan minuman, sehingga Anda bisa mengisi kembali energi Anda setelah lelah berjalan kaki.

Bagi Anda yang menyukai sejarah, tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Pada tahun 1975, rezim yang dikenal sebagai Khmer Merah dipimpin oleh Pol Pot memerintah Kamboja selama 4 tahun.

Phnom Penh Short Stay

Meski masa pemerintahannya sangat singkat, total korban tewas mencapai jutaan orang. Di tempat wisata ini Anda bisa mendapatkan berbagai fakta sejarah penting tentang kekejaman rezim Khmer Merah.

Didirikan pada tahun 1958, Monumen Kemerdekaan Kamboja telah menjadi objek wisata populer di Kamboja. Monumen ini memperingati kemenangan Kamboja dari penjajahan Perancis pada tahun 1953. Lokasinya sangat strategis yaitu di pusat kota Phnom Penh.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Phnom Penh, Taman Zoologi Phnom Tamau menjadi pilihan bagi Anda yang mencari tempat wisata di Kamboja yang berhubungan dengan alam bebas dan terutama hewan langka.

Tempat Wisata Phnom Penh

Jalan Raya Nasional No. 2, Desa Tru Phang Sap, Komune Tru Phang Sap, Distrik Bati, Tha Kaew, Phnom Penh Selatan

Nusatrip Blog (travel Online

Tempat wisata terkenal di Kamboja selanjutnya yang direkomendasikan adalah Sisowath Wharf. Tempat ini merupakan kawasan sepanjang sungai Tonle Sap dengan panjang sekitar 3 kilometer. Meski lokasinya di pusat kota dengan aktivitas tingkat tinggi, namun suasananya tetap sejuk.

Tentunya banyak orang yang menghabiskan waktu berwisata di kawasan ini. Anda juga bisa mampir ke berbagai toko, butik, restoran, kafe, dan bar di lokasi ini. Di sini Anda juga bisa mencoba berperahu.

Setelah mengetahui tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Phnom Penh, lalu bagaimana dengan tempat menginap? Nama dan lokasi hotel apa yang dapat Anda pilih?

Jika berbicara mengenai tempat tinggal, tentunya Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor, mulai dari jarak ke tempat wisata, biaya tempat tinggal, fasilitas dan faktor lainnya. Nah, ngomong-ngomong soal menginap, para ahli.

Hotel Phnom Penh: 0 Promo Hotel Murah Phnom Penh, Kamboja

Dan itu bagus, itu pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan hotel. Kunjungan ke tempat wisata terbaik di Phnom Penh ini akan semakin berkesan. Ayo, unduh aplikasinya sekarang! Terakhir menginjakkan kaki di ibu kota Kamboja, Phnom Penh. Keluarga kami melakukan perjalanan panjang untuk sampai ke sini. Sebab, perjalanan dimulai dari Phuket, terbang ke Bangkok, naik bus ke Siem Reap, lalu naik bus lagi, sampai di Phnom Penh.

Yang spesial dari perjalanan Siem Reap-Phnom Penh adalah sleeper bus yang kami naiki. Ini pertama kalinya seorang anak dibawa naik bus yang tidak memiliki tempat duduk penumpang, melainkan tempat tidur susun. Keanu senang. Mungkin rasanya seperti naik bus mainan. Di tengah malam Keano bercerita tentang betapa kerennya bus ini, sambil menoleh dan melihat-lihat tempat tidur penumpang lainnya. Ya.. bus ini seharusnya berangkat tengah malam. Sehingga pagi harinya, begitu bangun, para musafir sudah sampai di tempat tujuan. Bagi traveler seperti kami, selain menikmati pengalaman baru, kami juga berhemat. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk akomodasi.

Bus yang kami ambil adalah dari perusahaan Giant Ibis, lebih baik dari bus Virak Buntham yang membawa kami dari Bangkok ke Siem Reap. Ada outlet listrik untuk mengisi daya perangkat dan wifi. Sayang sekali fasilitas wifinya hanya sebentar saja, karena kami lebih memilih untuk tidur dan tidak online.

Tempat Wisata Phnom Penh

Kami tiba di Phnom Penh sekitar pukul lima pagi. Dari terminal bus, berbekal Google Maps dan HERE WeGo Maps (peta online dan GPS), kami berjalan menuju hotel. Sudah dekat, tapi masih gelap. Saya takut, ngeri, bahwa saya rentan terhadap kejahatan. Tapi ternyata aman sampai hotel. Kembali ke kamar, bersihkan sedikit. tetap tidur

Hong Kong Man Detained For Flying Drone Over Royal Palace In Cambodia

Sore adalah waktu tour. Setelah istirahat di hotel, saatnya jalan-jalan keliling kota… jalan-jalan lagi. Kami memilih lokasi hotel yang dekat dengan beberapa tempat wisata utama. Sesuai dengan nama hotelnya Downtown hehehe..

Destinasi pertama adalah Museum Nasional. Tapi sebelum kesana, mampir dulu ke Panda Mart untuk beli air kemasan. Panda Mart seperti Indomart atau Alfamart di Indonesia. Ada banyak toko. Yang bikin sayang, di Panda Mart kita bisa menemukan indomie hehehe… Alhamdulillah tidak ada masalah dengan makanan selama perjalanan ini. Baik menurut lokasi, rasa maupun harga. Indomi menjadi pilihan favorit untuk sarapan, selain Energen (tidak diiklankan). Enak dan mengenyangkan (jangan ngomongin msg ya? Saat liburan, anak bisa merelakan anak-anak tidak bisa makan mie instan cukup sering).

Apa yang ada di Museum Nasional? Tidak jauh berbeda dengan Museum Nasional di Indonesia. Ada patung dan koleksi berbagai benda bersejarah heheheā€¦.

Dan seperti negara-negara lain di Asia Tenggara, tentunya memiliki sejarah yang serupa. diantaranya adalah penyebaran agama Budha. Hanya jika di Indonesia kemudian Islam lebih berkembang, di Kamboja ajaran Buddha mengakar. 95 persen populasi adalah pengikut agama Buddha.

Phnom Penh (camboja)

Dari National Museum dilanjutkan ke Royal Palace alias Istana Kerajaan. Ya, Kamboja adalah negara kerajaan. Itu adalah penerus Kekaisaran Khmer yang menguasai seluruh semenanjung Indochina antara abad ke-11 dan ke-14.

Karena Budha adalah agama mayoritas, istana juga memiliki bangunan khusus tempat umat Budha berdoa, dan terbuka untuk umum. Sementara bagi beberapa biksu, kunjungan ke keraton juga merupakan bagian dari ziarah.

Jika Anda membandingkan Istana Kerajaan Kamboja dengan Istana Kerajaan Bangkok, Thailand, sekilas suasananya sebelas atau dua belas. Secara arsitektural, ada beberapa kesamaan. Namun untuk dekorasi, Grand Palace di Bangkok lebih kaya dan beragam. Salah satu perbedaan Istana Kerajaan Kamboja adalah Pagoda Perak. Setiap pagoda didedikasikan untuk raja-raja yang pernah memerintah negara ini.

Tempat Wisata Phnom Penh

Keraton sendiri terus menjadi destinasi favorit warga untuk berkunjung. Keluarga kami berkunjung pada hari Minggu, banyak orang yang datang. Mulai dari antrean tiket masuk, hingga ruangan atau gedung di Istana Kerajaan. Ibarat orang Indonesia jalan-jalan ke Monas atau TMII. Tiket masuknya juga murah. Selain itu, untuk wisatawan domestik lebih murah dibandingkan dengan harga tiket untuk wisatawan mancanegara.

Phnom Penh Full Day Private Tour

Setelah Anda puas hampir semua area Istana Kerajaan, pergilah ke area luar. Jalanan di depan Royal Palace juga bagus untuk jalan-jalan sore. Seperti di pelataran Grand Palace di Bangkok, di sini juga banyak burung merpati. Anak-anak termasuk Lana dan Keanu sibuk mengejar merpati.

Tepat di depan Istana Kerajaan, orang-orang berpiknik di pekarangannya, Taman Kerajaan. Kawasan ini selalu ramai dan menjadi tempat hiburan warga Phnom Penh dari sore hingga malam hari.

Di sini, atau sering disebut kawasan dermaga Sisowath, jajanan juga sangat digemari. Popcorn, kapas, potongan tebu yang dijual dengan gerobak, hingga olesan makanan berkuah. Bagi kami ada bakso.. Ada berbagai kukusan disana. Bahan-bahan untuk mengisi kukusan ditaruh dalam mangkok styrofoam, lalu dituangi kuah panas. Yang suka pedas, tinggal tambah sambal, lalu giliran makan dah. Beberapa pengunjung mengenakan bedak tebal dan lipstik mewah, dan terus berfoto selfie. Ya, ini adalah Phnom Penh, ibu kota Kamboja.

Selain duduk di taman atau di lapangan. Tempat yang enak untuk nongkrong dan cuci mata juga ada di depannya. Cukup menyeberang jalan, kita bisa duduk diam sambil menyaksikan aktivitas sore hari di tepian Sungai Mekong.

Weeks In Cambodia Travel Itinerary

Beberapa turis lain menghabiskan liburan mereka dengan cara yang berbeda. Sepanjang sungai Mekong dan Tonle Sap

Phnom penh kamboja, wisata phnom penh, bandara phnom penh, hotel murah di phnom penh, hotel di phnom penh, phnom penh, wisata kamboja phnom penh, tempat wisata di phnom penh, wisata di phnom penh, kota phnom penh, phnom penh city, tiket pesawat phnom penh jakarta

Scroll to Top